Sistem Informasi Dinkes

Dinas Kesehatan baik di tingkat Kabupaten/Kota maupun Propinsi merupakan lembaga yang bertugas melaksanakan sebagian kewenangan Pemerintah baik di tingkat Kabupaten/Kota maupun Propinsi dan dekonsentrasi di bidang kesehatan. Tugas tersebut meliputi peran Dinas Kesehatan sebagai penyedia pelayanan kesehatan namun juga pengatur sistem kesehatan di wilayah cakupannya. Sistem Informasi Dinas Kesehatan dibuat untuk dapat membantu dinas kesehatan menjalankan tugasnya sekaligus mempermudah integrasi dan diseminasi informasi dengan jajaran sektor kesehatan yang lebih tinggi maupun yang lebih rendah. Untuk itu Sistem Informasi Dinas Kesehatan memiliki beberapa modul sebagai berikut :
  1. Sistem informasi KLB (Kejadian Luar Biasa)
  2. Sistem informasi fasilitas kesehatan
  3. Sistem informasi epidemiologi penyakit
  4. Sistem pencatatan dan pelaporan cepat

Berita

  • Usulan Pengembangan Laboratorium Interoprability August 28, 2015 Salah satu agenda yang dibahas dalam pertemuan AeHIN Interoprability Meeting 24-26 Agustus 2015 di Manila Philippine adalah pengembangan laboratorium interoprabilitas. SIMKES menjadi salah satu peserta yang diundang untuk mempresentasikan ide pengembangan lab ini bersama Pusdatin Kemenkes (Andri Triadi) dan BPJS Kesehatan (Mustafa). Beberapa perwakilan Negara berkembang lainnya hadir dalam kegiatan ini antara lain Malaysia, Thailand, ...
  • Syarat Pendaftar Program Pascasarjana Semester Gasal TA. 2015/2016 April 17, 2015
    1. Mempunyai ijazah S1 atau DIV (khusus prodi tertentu; hubungi Program Studi untuk informasi lebih lanjut). Surat Keterangan Lulus (SKL) tidak berlaku.
    2. Mempunyai IPK S1 sebagai berikut:
      1. ≥ 2,50 dalam skala 4 atau setara, untuk pendaftar lulusan program studi terakreditasi A, atau;
      2. ≥ 2,75 dalam skala 4 atau setara, untuk pendaftar lulusan program studi terakreditasi B, atau;
      3. ≥ 3,00 dalam ...