Syarat Pendaftar Program Pascasarjana Semester Gasal TA. 2015/2016

Written by asri on . Posted in BERITA

  1. Mempunyai ijazah S1 atau DIV (khusus prodi tertentu; hubungi Program Studi untuk informasi lebih lanjut). Surat Keterangan Lulus (SKL) tidak berlaku.
  2. Mempunyai IPK S1 sebagai berikut:
    1. ≥ 2,50 dalam skala 4 atau setara, untuk pendaftar lulusan program studi terakreditasi A, atau;
    2. ≥ 2,75 dalam skala 4 atau setara, untuk pendaftar lulusan program studi terakreditasi B, atau;
    3. ≥ 3,00 dalam skala 4 atau setara, untuk pendaftar lulusan program studi terakreditasi C.
    Akreditasi program studi yang dimaksud adalah akreditasi saat ini dan dibuktikan dengan scan sertifikat akreditasi atau print screen akreditasi dari laman BAN-PT yang masih berlaku. Program Studi yang akreditasinya sedang dalam proses perpanjangan, dibuktikan dengan surat keterangan dari pimpinan Perguruan Tinggi. Bagi pendaftar yang tidak dapat menyerahkan bukti akreditasi atau surat keterangan sedang proses akreditasi dari pimpinan Perguruan Tinggi, maka program studinya dianggap terakreditasi C dan harus menyerahkan dokumen berikut:
    1. Bukti publikasi karya ilmiah di jurnal terakreditasi, atau;
    2. Surat pernyataan dari atasan langsung yang menyatakan bahwa pendaftar memiliki jabatan minimal setara eselon III (bagi yang sudah bekerja).
    Apabila dokumen akreditasinya tidak valid, maka tidak akan diproses lebih lanjut.
  3. Khusus pendaftar lulusan luar negeri harus mempunyai dokumen penyetaraan ijazah dari DIKTI.
  4. Mempunyai nilai Tes Potensi Akademik (TPA) BAPPENAS atau Tes Potensi Akademik Pascasarjana (PAPs) UGM dibuktikan dengan sertifikat yang masih berlaku, yaitu maksimum 2 tahun setelah tanggal dikeluarkannya sertifikat;
  5. Mempunyai nilai tes kemampuan Bahasa Inggris dibuktikan dengan sertifikat yang masih berlaku, yaitu maksimum 2 tahun setelah tanggal dikeluarkannya sertifikat. Nilai kemampuan bahasa Inggris beserta sertifikat yang dapat digunakan adalah:
    1. Academic English Proficiency Test (AcEPT) dari UGM, atau;
    2. International English Testing System (IELTS) dari institusi yang diakui oleh IDP, atau;
    3. Internet-Based (iBT) TOEFL dari institusi yang diakui oleh IIEF, atau;
    4. Institutional Testing Program (ITP) TOEFL dari institusi yang diakui oleh IIEF.
  6. Pendaftar yang memenuhi persyaratan tersebut di atas, dapat melamar untuk menjadi peserta program magister dalam bidang studi yang sama dengan bidang studi kesarjanaannya atau bidang studi lain yang disetujui oleh Pengelola Program Studi.

Big Data For Health 2015 – Seminar Big Data Analytics untuk Kesehatan Annual Scientific Meeting 2015 – Pokja Informatika Biomedis

Written by annisa on . Posted in BERITA, Seminar

Dalam rangka Dies Natalis Fakultas Kedokteran UGM ke-69 dan HUT RSUP dr.Sardjito ke-33, panitia Annual Scientific Meeting 2015 (ASM 2015) Kelompok Kerja Informatika Biomedis akan menyelenggarakan SEMINAR DAN TALK SHOW dengan topik PENDEKATAN ANALISA DATA BESAR (BIG DATA) DI BIDANG KESEHATAN: MANFAAT, PELUANG DAN TANTANGAN DI ERA POST MDG’s. Seminar ini bertujuan untuk mempromosikan dan membangun kesadaran terhadap peluang pendekatan big data analytics (BDA) di bidang kesehatan untuk mendukung pelayanan kesehatan, monitoring program, evaluasi kegiatan, pengambilan keputusan dan penelitian. Apalagi di era post MDG’s masih diperlukan upaya strategis untuk mendukung pencapaian target pasca 2015 sehingga pendekatan BDA berpeluang besar untuk menghasilkan pemahaman yang mendalam, rekomendasi serta pengetahuan untuk memperbaiki mutu pelayanan kesehatan, meningkatkan outcome pelayanan, memberikan umpan balik untuk peningkatan kinerja, maupun sampai dengan usulan kebijakan untuk menghindari pemborosan biaya karena pelayanan kesehatan yang tidak efektif.

Seminar akan diselenggarakan pada pada Rabu, 11 Maret 2015 (Pukul 08.00-16.00 WIB) bertempat di Gedung Auditorium lt.1 Fakultas Kedokteran UGM. Peserta yang mengikuti seminar ini akan mendapatkan fasilitas berupa seminar kit, lunch, coffee break, dan Sertifikat terakreditasi IDI 12 SKP. Berikut ini adalah agenda kegiatan seminar dan talkshow :

Seminar Peran Teknologi Informasi Untuk Meningkatkan Mutu, Efektivitas Pelayanan dan Keselamatan Pasien Pada Layanan Primer

Written by Administrator on . Posted in BERITA

Dalam rangka Annual Scientific Meeting (ASM) Fakultas Kedokteran UGM dan RSUP Dr. Sardjito tahun 2014, Pokja Informatika Biomedis menyelenggarakan seminar sehari mengenai Peran Teknologi Informasi dalam Layanan Primer. Seminar ini diselenggarakan untuk membangun kesadaran terhadap pentingnya pemanfaatan teknologi informasi sebagai subsistem penting untuk mendukung  mutu, efektivitas  pelayanan kesehatan serta keselamatan pasien di tingkat pelayanan primer. Selain itu seminar ini juga mengkaji aspek kebijakan, empiris serta rekomendasi yang berkaitan dengan upaya untuk memperbaiki layanan kesehatan primer dengan dukungan sistem teknologi informasi yang tepat.

Seminar diawali dengan sambutan oleh dr. Lutfan Lazuardi, Ph.D selaku Ketua Pokja Informatika Biomedis dan selanjutnya dibuka oleh Dekanat Fakultas Kedokteran UGM yang diwakili oleh Prof. dr. Adi Utarini, M.Sc, MPH, Ph.D selaku Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian pada Masyarakat & Kerjasama Fakultas Kedokteran UGM.

Berita

  • Syarat Pendaftar Program Pascasarjana Semester Gasal TA. 2015/2016 April 17, 2015
    1. Mempunyai ijazah S1 atau DIV (khusus prodi tertentu; hubungi Program Studi untuk informasi lebih lanjut). Surat Keterangan Lulus (SKL) tidak berlaku.
    2. Mempunyai IPK S1 sebagai berikut:
      1. ≥ 2,50 dalam skala 4 atau setara, untuk pendaftar lulusan program studi terakreditasi A, atau;
      2. ≥ 2,75 dalam skala 4 atau setara, untuk pendaftar lulusan program studi terakreditasi B, atau;
      3. ≥ 3,00 dalam ...
      4. Big Data For Health 2015 – Seminar Big Data Analytics untuk Kesehatan Annual Scientific Meeting 2015 – Pokja Informatika Biomedis January 29, 2015

        Dalam rangka Dies Natalis Fakultas Kedokteran UGM ke-69 dan HUT RSUP dr.Sardjito ke-33, panitia Annual Scientific Meeting 2015 (ASM 2015) Kelompok Kerja Informatika Biomedis akan menyelenggarakan SEMINAR DAN TALK SHOW dengan topik PENDEKATAN ANALISA DATA BESAR (BIG DATA) DI BIDANG KESEHATAN: MANFAAT, PELUANG DAN TANTANGAN DI ERA POST MDG’s. Seminar ini bertujuan untuk mempromosikan dan ...