TUJUAN

Minat Sistem Informasi Manajemen Kesehatan (SIMKES) diselenggarakan dengan tujuan untuk menghasilkan tenaga profesional yang menguasai sistem dan manajemen informasi kesehatan. Secara khusus program pendidikan ini bertujuan untuk mendidik peserta agar mampu:
  • Memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam mengelola data dan informasi untuk meningkatkan kinerja pelayanan kesehatan,termasuk mengidentifikasi dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasinya
  • Memiliki wawasan yang komprehensif mengenai cakupan informatika kesehatan (dari bioinformatika kedokteran, informatika klinis sampai dengan informatika kesehatan masyarakat) dan mampu mengelola kegiatan informatika kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan lingkungan kerjanya.
  • Mengetahui peran strategis sistem informasi kesehatan dan mampu menempatkan diri dalam jejaring informatika kesehatan nasional maupun internasional sehingga dapat berkontribusi dan berperan aktif dalam memperkuat sistem informasi kesehatan nasional baik melalui penelitian, pengembangan maupun pemikiran.

Berita

  • Usulan Pengembangan Laboratorium Interoprability August 28, 2015 Salah satu agenda yang dibahas dalam pertemuan AeHIN Interoprability Meeting 24-26 Agustus 2015 di Manila Philippine adalah pengembangan laboratorium interoprabilitas. SIMKES menjadi salah satu peserta yang diundang untuk mempresentasikan ide pengembangan lab ini bersama Pusdatin Kemenkes (Andri Triadi) dan BPJS Kesehatan (Mustafa). Beberapa perwakilan Negara berkembang lainnya hadir dalam kegiatan ini antara lain Malaysia, Thailand, ...
  • Syarat Pendaftar Program Pascasarjana Semester Gasal TA. 2015/2016 April 17, 2015
    1. Mempunyai ijazah S1 atau DIV (khusus prodi tertentu; hubungi Program Studi untuk informasi lebih lanjut). Surat Keterangan Lulus (SKL) tidak berlaku.
    2. Mempunyai IPK S1 sebagai berikut:
      1. ≥ 2,50 dalam skala 4 atau setara, untuk pendaftar lulusan program studi terakreditasi A, atau;
      2. ≥ 2,75 dalam skala 4 atau setara, untuk pendaftar lulusan program studi terakreditasi B, atau;
      3. ≥ 3,00 dalam ...