Dalam rangka Forum Informatika Kesehatan Indonesia (FIKI) 2010, SIMKES mempertemukan OpenMRS dan HealthMapper dalam workshop yang diadakan secara paralel di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Kedua workshop yang berjalan sejak tanggal 21 sampai dengan 22 Oktober 2010 ini merupakan hasil kerja sama SIMKES dengan developer Nyoman Winardi Ribeka dan WHO.

Workshop berjalan menarik karena diikuti oleh peserta dari berbagai instansi baik institusi pelayanan kesehatan maupun akademik, baik swasta maupun publik. Peserta juga berasal dari berbagai latar belakang ilmu, mulai dari kesehatan masyarakat, kedokteran, gizi, informatika, rekam medis sampai dengan ekonomi. Diskusi terasa menarik karena peserta juga memiliki latar belakang kemampuan dan pengetahuan teknis (untuk OpenMRS) dan SIG (untuk HealthMapper) yang bervariasi.

Peserta OpenMRS Short Course bersama Developer Nyoman Ribeka

Peserta OpenMRS Short Course bersama Developer Nyoman Ribeka

Peserta Workshop HealthMapper bersama para Fasilitator

Peserta Workshop HealthMapper bersama para Fasilitator

Pada akhirnya, bersandingnya HealthMapper dan OpenMRS dalam dua workshop yang diadakan secara paralel ini menjadi penanda dimulainya perhelatan besar untuk komunitas sistem informasi dan informatika kesehatan masyarakat, yaitu FIKI 2010. Apakah Anda sudah mendaftar dan sudah siap menjadi bagian dari langkah besar awal kemajuan bidang sistem informasi dan informatika kesehatan di Indonesia?

Mengikuti Konferensi Utama FIKI 2010 tanggal 25-26 Oktober 2010 belum terlambat, daftar di sini :

Sekretariat FIKI 2010

No Telp : 0274-549432 (kontak person : Mbak Asri)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *