Ubuntu merupakan sistem operasi linux yang paling populer. Saat ini, Canonical akan segera menelurkan Ubuntu versi 10.04 LTS dengan code name Lucid Lynx. Ubuntu 10.04 LTS ini akan disupport oleh Canonical selama 3 tahun kedepan.

Ubuntu versi 10.04 LTS dijadwalkan akan release hari ini (29 April 2010). Komunitas Lokal Ubuntu di berbagai kota di dunia menyambutnya dengan berbagai kegiatan, mereka menyebutnya Release Party. Tak ketinggalan dengan Komunitas Ubuntu Jogja saat ini, Komunitas Ubuntu Jogja bekerja sama dengan Minat S2 Sistem Informasi Manajemen Kesehatan akan mengadakan Jogja Lucid Release Party pada tanggal 15 Mei 2010 bertempat di Auditorium II, Fakultas Kedokteran, UGM.

Jogja Lucid Release Party bertema Linux Untuk Dunia Kesehatan ini, selain akan mengupas tentang Ubuntu 10.04, juga akan dikupas tentang berbagai macam software open source di bidang kesehatan, strategi migrasi open source, pengalaman migrasi open source di FK UNHAS, dan lain-lain. Pembicara Jogja Lucid Release Party adalah sebagai berikut :

  1. dr. Mahmud Ghaznawie, Sp.PA, Ph.D (Fakultas Kedokteran UNHAS, Makassar)
  2. Anis Fuad, DEA & Tim (SIMKES UGM)
  3. Dendy B. Sulistyo, M.Kom (TIK Fakultas Kedokteran UGM)
  4. Antonius Fran Setiawan (PT. Skripta Media Creative)
  5. Komunitas Ubuntu Jogja

Pendaftaran

Pendaftaran Jogja Lucid Release Party akan ditutup tanggal 14 Mei 2010 atau jika kuota sudah terpenuhi (kuota terbatas). Pendaftaran dilakukan dengan :

  1. Mengisi data diri di http://simkes.fk.ugm.ac.id/lrp
  2. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 10.400,- (sepuluh ribu empat ratus rupiah) ke :
  • Mba Asri/Mba Asti d.a. Minat S2 SIMKES, Gedung IKM lantai 3, Fakultas Kedokteran, UGM, atau
  • Dedy Hariyadi, Lab. M22, MTI, UGM, atau
  • Transfer ke nomor rekening 137-000-521-0428 (Bank Mandiri) a.n. Suhartanto, kemudian konfirmasi pembayaran dengan mengirim email berisi bukti transfer ke simkes@ugm.ac.id.

Fasilitas :

– Handout Materi Seminar
– Pena
– Stiker
– Sertifikat
– Makan Siang
– CD Ubuntu Lucid Lynx LTS (10.4)

Berhubung jumlah kuota yang terbatas, pendaftaran akan tertutup secara otomatis ketika kuota sudah terpenuhi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *