Hari ini, 19 Februari 2010 SIMKES mengadakan seminar bulanan bertajuk “Strategi Implementasi SI/TI: Gagasan dan Pengalaman di Tingkat Universitas dan Fakultas Kedokteran” di Gedung KPTU FK UGM Lantai 2. Seminar berformat panel ini dimoderatori oleh Anis Fuad, DEA.

Pada seminar tersebut, Joshua M. Sinambela, CCNA, CCNP, CompTIA+ sebagai narasumber pertama menyampaikan rencana dan roadmap pengembangan SI/TI di UGM sampai dengan tahun 2015. Pada kesempatan tersebut, Joshua juga sempat menyinggung beberapa isyu pengembangan SI/TI di UGM seperti keragaman pembagian bandwidth, SDM TI, standar, integrasi antar unit dan kebijakan yang terpusat di masing-masing fakultas.

Dendy B. Sulistyo, S.Kom, M.Kom menyorot pengembangan SI/TI di level Fakultas Kedokteran UGM sejak 2001 sampai dengan 2010. Dendy menyebutkan bahwa demand pengguna TI (baca : terutama mahasiswa) di FK terus meningkat bersama-sama dengan meningkatnya fasilitas SI/TI di FK. Saat ini FK sedang merencanakan pengembangan SI/TI ke arah single identity. Pernyataan ini disetujui oleh Prof. dr. Iwan Dwi Prahasto, MMedSc, PhD yang lebih menekankan gagasan dan sisi kebijakan pengembangan SI/TI di FK UGM.

Di sesi diskusi, beberapa isyu yang cukup hangat dibicarakan antara lain perencanaan pengembangan SI/TI dan strategi integrasi. Seminar ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa pascasarjana minat SIMKES dan direncanakan akan berlanjut ke seminar bulanan berikutnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *