Rangkaian FIKI hari terakhir ditutup dengan WHO Side Meeting yang diselenggarakan pada 25 April 2013 bertempat di Gedung G, Universitas Dian Nuswantoro. Kegiatan ini diikuti oleh WHO (Jyotsna Chikersal, Jason F. Pickering), Prof. Jorn Braa (University of Oslo), University of the Philippines Manila – National Telehealth Center (Christine A. Ceblano dan Alex Gavino), PUSDATIN Kementerian Kesehatan RI, perwakilan Dinas Kesehatan di Jawa Tengah dan DIY (Dinkes Jawa Tengah, Dinkes Wonosobo, Dinkes Provinsi DI Yogykarta, Dinkes kota Yogyakarta, Dinkes Kota Yogyakarta, Dinkes Kab. Gunungkidul, Dinkes Kab. Bantul), FKM UDINUS, SIMKES UGM, vendor SIMPUS, dll.

Side meeting kali ini bertujuan untuk mendiskusikan potensi pemanfaatan DHIS2 di Indonesia sekaligus sharing knowledge dari narasumber serta pengalaman dari Tim Jogja yang sebelumnya telah melaksanakan workshop kustomisasi aplikasi DHIS2 di Provinsi DI Yogyakarta. Adapun agenda pertemuan dalam WHO Side Meeting kali ini yaitu

Sesi 1. History and lesson learneds of DHIS2

Sesi 2. Knowledge Sharing

Sesi 3. Group Discussion

Sesi diskusi ini bertujuan untuk memberikan rekomendasi mengenai potensi pemanfaatan DHIS2. Di dalam sesi ini, peserta dibagi menjadi 2 kelompok yaitu tim Government dan tim teknis. Notulensi hasil diskusi dapat didownload disini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *