Tiga (3) paper mahasiswa SIMKES angkatan tahun 2011 diterima dalam Seminar Nasional Informatika Medis (SniMED) yang diselenggarakan oleh Pusat Informatika Medis Fakultas Teknik Informatika Universitas Islam Indonesia (UII). SNIMed merupakan agenda rutin dalam mempresentasikan hasil-hasil karya ilmiah sistem informati dan teknologi informasi untuk bidang kesehatan. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Jalaludin Sayuti, Sri Herlina dan Mamik Endang Ekawati. Sayang Jalaludin Sayuti tidak dapat mempresentasikan papernya yang berjudul “Asap Sebagai Salah Satu Faktor Risiko Kejadian TB Paru BTA Positif: Analisis Spasial Kasus TB Paru di Kabupaten Lombok Timur“. Sedangkan kedua mahasiswa lainnya mempresentasikan papernya di depan audiens yang berasal dari berbagai institusi.

Sri Herlina mempresentasikan paper yang berjudul Evaluasi SMS Reminder untuk Promosi Kesehatan pada Ibu Hamil di Kecamatan Astambul. Sedangkan Mamik Endang Ekawati mempresentasikan paper yang berjudul “Sistem Pendukung Keputusan Klinis Anak Batuk Berbasis Algoritma MTBS“. Ketiga paper tersebut merupakan bagian dari penelitian S2 yang dilakukan selama menempuh pendidikan pascasarjana program studi S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat kepeminatan SIMKES.

Selamat atas keberhasilannya dalam mempublikasikan hasil penelitiannya, sehingga dapat menjadi contoh bagi peneliti-peneliti lain, khususnya di Minat SIMKES untuk mempublikasikan hasil peneltiannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *