Logo Event Optimizing use of EHR data for quality improvement and research (sumber aehin.org)

Penggunaan Rekam Medis Elektronik (Electronic Health Record / EHR) semakin meningkat dalam praktek klinis. Para profesional maupun organisasi pelayanan kesehatan mengumpulkan banyak data menejerial  dan klinis, namun,.timbul beberapa pertanyaan dari data tersebut.

Apakah kita mengetahui data apa yang kita miliki?
Sebaik apa data yang ada?
Apakah data-data tersebut sesuai dengan apa yang kita butuhkan?
Apa saja isu kelayakan dan kelegalan yang kita perlu pertimbangkan ketika kita memutuskan untuk menggunakan data tersebut selain digunakan untuk tujuan klinis, semisal digunakan untuk penelitian?
Apa saja tantangan dan isu-isu yang perlu diperhatikan ketika kita berniat untuk membagi data EHR untuk melakukan riset berbasis multicentre?
Webinar AeHIN Hour Special kali ini akan mengundang pembicara Professor Siaw Teng Liaw, Ph.D., FRACGP, FACMI, untuk membahas penggunaan data EHR untuk peningkatan kualitas dan penelitian pada 8 Februari 2017 pukul 16:00-17:00 Waktu Manila  (15:00 – 16:00 Waktu Indonesia Barat).
Prof. Teng akan menggarisbawahi contoh tantangan yang ada dengan sebuah kasus electronic practice berbasis riset jaringan dari University New South Wales, Australia. Disamping itu, beliau juga akan membahas tantangan dan kesempatan praktek, kebijakan, pendidikan dan penelitian eHealth, terutama celah diantara informatika dan data ilmiah yang melibatkan single maupun multiple EHR-EHR dalam pertukaran informasi kesehatan.
Webinar ini gratis, dan dapat diikuti oleh semua kalangan yang tertarik dengan EHR.
Silahkan mendaftar melalui link ini.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *